Ade Ayuningtiyas

Berpacu Menjadi Yang Terbaik

5 Manfaat Air Kelapa untuk Kehamilan yang Perlu Anda Tahu

diposting oleh ade-ayuningtiyas-fkh15 pada 16 November 2017
di Info - 0 komentar

5 Manfaat Air Kelapa untuk Kehamilan yang Perlu Anda Tahu - Air kelapa merupakan salah satu minuman menyegarkan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Sebagai minuman tropis alami, terdapat beragam manfaat air kelapa untuk kehamilan. Anda dapat mengonsumsi air kelapa hijau untuk menjaga kondisi kehamilan. Apa sajakah manfaatnya? Berikut ini adalah penjelasan 5 manfaat air kelapa untuk proses kehamilan

Mencegah Dehidrasi

Air kelapa mengandung zat elektronik yang hampir sama dengan zat elektronik yang diperlukan tubuh. kandungan mineral dalam air kelapa juga memadai, di antaranya adalah kalium, kalsium, magnesium, riboflavin, dan sebagainya. Selain itu, air kelapa mampu menjadi isotonik alami yang bermanfaat bagi tubuh.

Dengan kelengkapan kandungan zat tersebut, maka ibu hamil dapat terhindar dari dehidrasi. Kebutuhan mineral yang diperlukan oleh ibu hamil juga lebih banyak, sehingga konsumsi air kelapa bisa memenuhi kebutuhan mineral ibu dan bayi yang ada di dalam kandungannya.

Zat Diuretik Alami

Air kelapa merupakan zat diuretik alami yang mampu melancarkan proses pembuangan urin serta membersihkan saluran kemih. Oleh karena itu, air kelapa berpotensi untuk mengeluarkan zat racun yang ada di dalam tubuh serta mencegah infeksi dalam saluran kemih yang umumnya dialami ibu hamil.

Mencegah Beragam Penyakit

Senyawa asam laurat yang membantu melawan beragam penyakit juga ditemukan pada air kelapa. Asam laurat yang terkandung dalam air kelapa setara dengan zat yang ditemukan dalam ASI dengan ciri-ciri sama, yaitu sebagai antijamur, antivirus, serta antibakteri. Dengan mengonsumsinya, beragam penyakit bisa dihindari.

Melancarkan Sistem Pencernaan

Perubahan produksi hormon pada ibu hamil bisa mempengaruhi sistem pencernaan. Produksi hormon progesteron oleh plasenta yang memperlambat kinerja lambung dapat mengganggu pencernaan. Agar sistem pencernaan lebih lancar, maka mengonsumsi air kelapa adalah solusinya.

Meningkatkan HDL

Berdasarkan hasil penelitian, air kelapa berpotensi dapat meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik) di dalam tubuh. Khasiatnya ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, sehingga sirkulasi darah dan asupan nutrisi dapat berlangsung dengan lancar. Kesehatan ibu dan bayi di dalam kandungan dapat terkondisi.

Menjaga setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi sangat penting untuk dilakukan oleh ibu hamil, sebagai upaya menjaga kesehatan kandungan. 5 manfaat air kelapa untuk kehamilan tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan. Untuk mengonsumsi air kelapa tersebut, minumlah mulai trimester ketiga agar lebih aman read more

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :