Ade Ayuningtiyas

Berpacu Menjadi Yang Terbaik

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Kulit

diposting oleh ade-ayuningtiyas-fkh15 pada 16 November 2017
di Info - 0 komentar

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Kulit - Kulit yang sehat menjadi dambaan semua orang. Tidak jarang, beberapa orang rela mengeluarkan biaya yang besar untuk perawatan kulit. Bahkan rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk melakukan perawatan kulit di salon. Namun, tahukah Anda bahwa Anda dapat melakukan perawatan kulit di rumah hanya dengan menggunakan minyak zaitun?

Minyak zaitun dikenal juga sebagai olive oil, merupakan minyak yang didapat dari buah pohon olive, yang banyak tumbuh di daerah mediteranian. Minyak zaitun sebenarnya tidak hanya baik untuk kesehatan kulit saja, namun juga dapat mencegah kanker.

Minyak zaitun telah digunakan dalam berbagai keperluan seperti obat-obatan, masakan, sabun, bahan bakar untuk lampu tradisional, dan bahkan kosmetik. Minyak zaitun dapat dicampurkan ke dalam makanan, dioleskan ke bibir sebagai pelembut dan lip gloss, dan mengatasi bibir pecah-pecah. Selain itu, minyak zaitun bisa dipakai untuk melembutkan kulit yang kering dan retak-retak misalnya pada siku dan tumit.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk kulit wajah

Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti pembersih wajah terutama dari sisa-sisa make up. Beberapa produk pembersih wajah menggunakan minyak zaitun sebagai bahan utamanya.

Manfaat minyak zaitun untuk wajah bisa pula diaplikasikan sebagai masker atau facial. Caranya, cukup oleskan minyak zaitun extra virgin (murni) ke wajah. Lalu diamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk bersih.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk kulit tubuh

Mengatasi kulit kering dan melembapkan kulit. Minyak zaitun mirip dengan minyak alami yang diproduksi oleh kulit, sehingga mudah diserap dengan baik ke dalam kulit. Minyak zaitun biasanya tidak menyebabkan alergi, akan tetapi disarankan untuk tidak dioleskan ke kulit yang berjerawat. Dan menurut salah satu penelitian, minyak zaitun bahkan dapat membantu melindungi tubuh dari serangan kanker kulit.

Di dalam minyak zaitun juga terdapat zat antioksidan dan antiinflamasi dapat membuat kulit menjadi halus dan lebih berseri. Selain dioleskan ke kulit, mengonsumsi minyak zaitun juga dapat memberi Anda manfaat antioksidan yang berguna melucuti radikal bebas dan mengurangi peradangan yang mempengaruhi kerutan dan kekencangan kulit.

Manfaat minyak zaitun yang baik untuk kesehatan kulit dapat Anda temukan pada sabun Black Walet. Sabun ini selain terbuat dari ekstrak sarang burung walet, minyak kelapa dan minyak jojoba, juga terbuat dari minyak zaitun.

Penggunaan sabun Black Walet yang teratur akan memaksimalkan kesehatan kulit Anda. Namun hati-hati dalam membeli produk Black Walet karena banyak beredar Black Walet palsu. Dapatkan Black Walet asli hanya di BlackWalet.Store. Ada baiknya Anda juga mengetahui perbedaan Black Walet asli dan palsu sehingga dapat dengan bijak memilih produk Black Walet yang original.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :